HMPS TI Mengadakan Talk Show dan Ngoprek Bareng Seputar Teknologi di acara NgabuburIT


Image

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, sub Divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) dan LITBANG (Penelitian & Pengembangan) HMPS-TI, menyelenggarakan kegiatan NgabuburIT yang berlokasi di kampus 2 Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

NgabuburIT adalah kegiatan berupa Ngoprek dan Diskusi bareng seputar dunia teknologi. Adapun dalam kegiatan ini membahas topik seputar Startup, yaitu tentang bagaimana membangun bisnis di era milenial. Kegiatan ini di sampaikan oleh Muhammad Abdurrohman Alhafidz selaku Founder & CEO Metafora Corp. Kegiatan yang berlangsung di Kampus 2 Universitas Mercu Buana Yogyakarta ini diselenggarakan pada hari Jum’at, 18 Mei 2018 dari jam 15.30 – 17.30 WIB.

Startup adalah perusahaan rintisan yang baru berdiri berkisar antara 1-5 tahun sejak masa perintisannya. Startup berisi tentang solusi/ide tentang permasalahan-permasalahan di sekitar masyarakat. Dewasa ini perkembangan Startup makin pesat dengan tantangan dan persaingan yang sangat ketat. Dibutuhkannya kemampuan untuk membaca dan memahami kebutuhan sekitar merupakan factor penting dalam membangun Startup.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menambah wawasan tentang dunia Startup juga untuk memberikan pembekalan bagaimana langkah-langkah seseorang memulai membangun Startup. Kegiatan ini juga memberikan tips-tips seputar memilih Startup yang potensial sesuai dengan perkembangan zaman.

Adapun dalam kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta Mahasiswa UMBY dari berbagai program studi. Meskipun acara di selenggarakan di bulan puasa, namun peserta tetap antusias dalam mengikuti acara ini.

By : Didik Kurniawan (16111074)

Back ...

0 Response :

Isi Komentar :
Nama :
Email :
Website :
Komentar  
 
 Berapa hasil dari 53 - 30 ?