HimasTI FTI UMBY Gelar Aksi Donor Darah Sebagai Wujud Solidaritas Sosial


Image

Yogyakarta, fti.umby.ac.id - Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HimasTI) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta, pada Kamis (19/12/13) lalu menyelenggrarakan bakti sosial (baksos) donor darah dengan tema “sehat sambil beramal”. Selain untuk mengumpulkan stok darah, pengadaan acara ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa solidaritas sosial di kalangan mahasiswa.


Baksos ini diselenggarakan di ruang 108 UMBY Kampus 2, Baksos donor darah ini juga dibantu oleh pihak PMI cabang Sleman Yogyakarta dalam hal pengadaan alat dan teknis operasional donor darah.


Baksos donor darah berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 13.00 siang. Jangka waktu ini disesuaikan dengan prosedur kegitan donor darah sendiri yang membutuhkan darah dari pendonor yang belum banyak melakukan aktivitas. Selain itu, para calon pendonor juga diharuskan memenuhi beberapa persyaratan medis ketika akan mendonorkan darahnya, antara lain seperti tensi darah dan berat badan yang ideal, kecukupan waktu tidur, tidak dalam keadaan haid, tidak berpenyakit, dan tidak mengonsumsi obat minimal sejak sehari sebelumnya.


“Pada saat kita mendonorkan darah berapapun banyaknya, yang selanjutnya kita tidak akan pernah tahu siapa yang menggunakan darah kita. Sehingga selain sehat kita akan mendapatkan balasan amal dari ketulusan rasa solidaritas kita terhadap sesama yang membutuhkan”, seperti yang disampaikan M. Abdurrahman Alhafidh ketua HimasTI UMBY beberapa waktu lalu.


M. Abdurrahman Alhafidh berharap acara donor darah ini selanjutnya mendapatkan antusiasme yang lebih sehingga mampu menghimpun lebih banyak kantong darah. Di samping itu juga akan dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

Back ...

2 Response :

Hakim
04 Jan 2014 - 06:19:52 WIB
Suukses,
smoga FTI, tertama HIMASTI bisa lagi mlaksaanakan Donor Darah ini dlam 3 bulan kedepan....

amin..


Panji Leksono
04 Jan 2014 - 07:16:30 WIB
Semangat...!!!


Isi Komentar :
Nama :
Email :
Website :
Komentar  
 
 Berapa hasil dari 24 - 97 ?