HimaSI FTI UMBY adakan Makrab Sekaligus Sosialisasikan Program Kerja


Image

Yogyakarta, fti.mercubuana-yogya.ac.id - Pada akhir bulan di penghujung tahun 2013 lalu, tepatnya tanggal hari Jumat-Sabtu, 20-21 Desember 2013, telah dilaksanakan Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPS-SI) yang kini telah berubah nama menjadi (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) selanjutnya disebut HIMASI Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Kegiatan ini bertempat di Villa Putra Jaya Kaliurang, Yogyakarta. Acara Musyawarah Besar ini mengambil tema "Melahirkan generasi baru dengan semangat berorganisasi", maksud dari tema ini adalah mengajak generasi baru di kepengurusan HIMASI untuk lebih bersemangat dalam kegiatan berorganisasi dan mengajak generasi baru untuk melakukan perubahan dan pembenahan diri dalam tubuh organisasi HIMASI.


Musyawarah besar ini merupakan pertanggung jawaban HIMASI kepada seluruh pengurus HIMASI dan mahasiswa Sistem Informasi selama satu tahun masa kepengurusan. Pada musyawarah besar kali ini memfokuskan diri untuk melakukan pembenahan struktur dan kebutuhan standar organisasi. Dalam mubes ini telah menghasilkan penetapan AD/ART dan juga sosialisasi program kerja dan GBHO HMASI. Pertemuan ini juga membahas mengenai perubahan nama serta logo HMPS-SI menjadi HIMASI. Selain Musyawarah Besar yang difokuskan di hari pertama, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang keakraban antar pengurus aktif HIMASI di hari kedua.


Acara ini dihadiri oleh pengurus HMPSSI terdahulu dan Pengurus Baru HIMASI, acara dimulai pukul 18:00 sedikit mundur dari jadwal karena terkendala oleh cuaca yang kurang bersahabat, sehingga peserta menunda keberangkatan ke villa yang tadinya telah dijadwalkan jam 14:00. Namun, acara selanjutnya berjalan dengan lancar. Musyawarah Besar HIMASI dibuka oleh Ketua HIMASI (Diyan Ari Susanti), Ketua Panitia MUBES dan Keakraban HIMASI (Subahman) dan didampingi Pimpinan Sidang (Aditya Prima Sanjaya) dengan Moderator (Markus Monemnasi) dan Notulen (Citra Sari). Para peserta yang hadir sangat aktif berpartisipasi dalam sidang .Pada saat penetapan AD/ART sempat terjadi perdebatan alot antar peserta mubes sehingga sidang sempat beberapa kali dihentikan yang pada akhirnya menghasilkan beberapa perubahan pada AD/ART HIMASI dan akhirnya dihentikan sementara sampai keesokan harinya karena waktu telah larut. Mubes dilanjutkan di hari kedua dimulai pukul 08:00 dan berakhir pada 09:30 dengan menghasikan bebrerapa keputusan antara lain:



  1. Menetapkan AD/ART yang sudah diamandemen untuk HIMASI 2013

  2. Menetapkan Nama dan Logo Baru HIMASI UMBY


Kegiatan Mubes telah berakhir dan dilanjutkan dengan kegiatan keakraban, kegiatan ini dikemas dalam bentuk jalan-jalan wisata bareng ke komplek wisata Gua Jepang & Plawangan Kaliurang hingga siang hari. Kegiatan ini resmi berakhir pukul 14:00, peserta musyawarah besar checkout dari villa Putra Jaya Kaliurang dan kembali ke kampus tercinta UMBY.


Bravo @SI_UMBY, We Are The Leader!


Penulis: Aditya Prima Sanjaya (Wakil Ketua HIMASI 2013)

Back ...

1 Response :

bramdermawan
26 Mar 2014 - 11:09:25 WIB
tetap semangat


Isi Komentar :
Nama :
Email :
Website :
Komentar  
 
 Berapa hasil dari 98 - 71 ?