Mahasiswa FTI Universitas Mercu Buana Yogyakarta Menjadi Pembicara Internet Marketing


Image

Yogyakarta, fti.mercubuana-yogya.ac.id - Pengguna internet di Indonesia saat ini lebih kurang 20 juta dan akan terus bertambah setiap waktu. Jumlah pengguna internet ini tentu dapat menjadi target pasar, target untuk menawarkan jasa dan produk jualan. Gaya hidup sebagian masyarakat Indonesia yang tinggal di perkotaan terus berubah. Masyarakat selalu mencari yang praktis. Jika dahulu mereka senang memilih barang secara langsung ke pusat perbelanjaan, sekarang mereka lebih senang membeli barang secara online. Perkembangan bisnis online dapat dilihat dari jumlah transaksi yang terjadi di situs jual beli terbesar di Indonesia (kaskus.us dan tokobagus.com) yang semakin meningkat setiap waktu lantaran semakin banyak orang yang merubah perilaku belanja mereka. Dapat disimpulkan, perkembangan bisnis online masih memiliki masa depan yang cerah. 


Peluang inilah yang banyak ditangkap oleh banyak pelaku bisnis di Indonesia. Banyak pebisnis konvensional yang biasanya menawarkan atau menjual jasa – produk jualannya langsung kini beralih menjadi pebisnis online. Bisnis online adalah  bisnis yang dijalankan secara online biasanya menggunakan jaringan internet sedangkan informasi yang akan disampaikan atau dijual biasanya menggunakan media website, jejarin sosial dan media komunikasi lainnya. Bisnis online dapat dijalan dari rumah Anda sendiri. Tanpa harus berkeliling menjajakan produk Anda. Dengan melakukan bisnis online di rumah, seorang pebisnis online rata-rata memperoleh penghasilan sebesar berkisar dari Rp1.000.000,00 hingga Rp10.000.000,00 per bulannya (tergantung pada jenis produk, minat konsumen, dan strategi pemasaran yang digunakan).


Sayang tidak semua masyarakat Indonesia paham seluk beluk jualan online. Pada kondisi ini dibutuhkan seseorang yang mampu membimbing para pebisnis online untuk menguasai tips dan trik jualan online. Maka sekarang banyak juga bertebaran para pelatih dan pembicara bisnis online yang lebih dikenal dengan nama Pembicara Internet Marketing. Pembicara Internet Marketing yang paling banyak dibutuhkan dan dicari adalah pembicara yang memiliki latar belakang pelaku bisnis online. Mereka yang telah membuktikan mampu sukses dari jalur bisnis online.  


Kemampuan inilah yang dimiliki oleh Suryadin Laoddang, seorang pembicara internet marketing muda yang sangat laris dan banyak “ditanggap” akhir-akhir ini. Sejak pertama kali menjadi pembicara dalam seminar bisnis online di Kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Suryadin Laoddang terus menerima banyak undangan untuk menularkan ilmu dan ketrampilan bisnis online. Tercatat saat ini telah diundang di 16 Kota di seluruh Indonesia dan setidaknya telah berbicara dalam 56 event serupa, baik yang gratisan maupun yang berbayar. 


Suryadin Laoddang sendiri tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi Universtitas Mercu Buana Yogyakarta. Di dunia internet marketing ia dikenal dengan nama DOSEN JUALAN, selain menyebarkan ilmu dan ketrampilan bisnis online lewat seminar, pelatihan atau workshop, ia juga banyak berbagi tips jualan online lewat Black Berry Messenger-nya serta lewat web site-nya www.dosenjualan.com 

Back ...

1 Response :

Aris Joz
12 Apr 2014 - 15:06:00 WIB
Jozz tenan.....


Isi Komentar :
Nama :
Email :
Website :
Komentar  
 
 Berapa hasil dari 35 + 18 ?