Acara Studi Banding HMPS-SI ke HMSisfo Udinus Semarang Sabtu 21 Juni 2014


Image
Semarang - Sabtu(21/06) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sistem Informasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta Fakultas Teknologi Informasi mengadakan comparison study (studi banding) ke Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut bertujuan untuk membuka dan menambah wawasan mahasiswa khususnya para kader HMPS SI Mercu Buana Jogja untuk semakin memahami ilmu baik hardskill maupun softskill yang ada diluar kampus Mercu Buana Yogyakarta sebagai landasan untuk mengembangkan bidang keorganisasian dan revitalisasi struktural dan mekanisme kerja di HMPS Sistem informasi ini. Kunjungan ini diikuti oleh 25 mahasiswa Sistem Informasi UMBY. Kunjungan ini tidak hanya sekedar studi banding antar Himpunan Mahasiswa saja namun juga dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan Universitas Dian Nuswantoro Semarang khususnya dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi guna meningkatkan kualitas HMPS SI UMBY.

Dian Ari Susanti Selaku Ketua HMPS SI UMBY periode 2013-2014 menjelaskan bahwa Kunjungan ini merupakan pelaksanaan dari salah satu kegiatan HMPS SI periode 2013-2014 yang telah direncanakan pada program kerja di awal periode yang memang memfokuskan pada perbaikan dan revitalisasi organisasi HMPS SI UMBY. Sebagai Himpunan Mahasiswa yang masih muda, HMPS SI perlu lebih mengembangkan dirinya dengan menambah wawasan tentang keorganisasian dari himpunan lain.

Dalam studi banding ke Udinus, HMPS SI UMBY disambut oleh Kaprodi Sistem Informasi Universitas Dian Nuswantoro, bapak Sri Winarno,M.kom, Pembimbing Organisasi mahasiswa ibu Erika, dan juga Anggota HMSisfo Udinus yang diketuai oleh Devi Ajeng Efrilianda. Acara yang berlangsung hampir 3 jam tersebut diisi dengan sharing dan diskusi mengenai mekanisme kerja organisasi mahasiswa,standar operasional prosedur organisasi serta kebutuhan dasar organisasi.Acara berlangsung dengan hangat akrab dan penuh rasa kekeluargaan.
Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari kedua belah pihak. Rombongan HMPS SI UMBY juga diajak oleh teman-teman dari HMSisfo Udinus untuk tour kampus serta kunjungan singkat ke stasiun TVKU, yang merupakan stasiun televisi lokal yang dikelola oleh Udinus.


Selain mengunjungi Udinus peserta studi banding juga mengunjungi museum peninggalan sejarah di kota Semarang yaitu Lawang Sewu. Banyak pengalaman, wawasan dan pengetahuan tentang berorganisasi serta relasi baru yang kami dapatkan dari studi banding ini, semoga dengan adanya studi banding ini HMPS SI UMBY bisa menjadi lebih baik dan lebih maju di kedepannya.

Bravo @SI_UMBY, We Are The Leader!
Aditya Prima Sanjaya (WK HMPSSI)
www.siumby-sia.ga
Dokumentasi
Pemberangkatan

lokasi-kunjungan
Back ...

0 Response :

Isi Komentar :
Nama :
Email :
Website :
Komentar  
 
 Berapa hasil dari 11 + 74 ?