FTI UMBY Gelar Seminar Nasional Multimedia dan Artificial Intelligence, Ayo Buruan Daftar

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) akan menyelenggarakan Seminar Nasional Multimedia & Artificial Intelligence (SMAI) ke-4. Acara tersebut digelar pada 30 November mendatang secara daring melalui aplikasi zoom dan Youtube UMBY. Tema yang diangkat adalah Optimalisasi Artificial Intelligence di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Dalam seminar ini ada dua nara sumber utama yaitu Romi Satria Wahono Ph.d, seorang Peneliti dan technopreneur, Founder dan CEO PT Brainmatics, IlmuKomputer.Com dan Intelligent Systems Research Center dan pengajar di beberapa perguruan tinggi dan Dr Suwanto Raharjo S.Si M.Kom. yang merupakan Dosen Institut Sains & Teknologi Akprind Yogyakarta.

Seminar ini diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, peneliti, dan masyarakat umum yang dibagi menjadi dua kategori peserta yaitu peserta non pemakalah dan peserta pemakalah. Pendaftaran dibuka gratis untuk peserta non pemakalah dan dapat dilakukan melalui link pendaftaran di https://smai.fti.mercubuana-yogya.ac.id, yang sudah dimulai sejak Kamis (1/7/2021) lalu.

Ketua Panitia SMAI 2021 FTI UMBY A. Sidiq Purnomo mengatakan, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di bidang Artificial Intelligence (AI). Yakni, dalam upaya persiapan menyongsong revolusi industri 5.0. Nah, dengan adanya seminar ini diharapkan dapat mendorong minat dan pemahaman masyarakat mengenai pemanfaatan AI terkait pemberdayaan manusia, teknologi dan data untuk peningkatan kesejahteraan.

“Kami juga mengajak seluruh mahasiswa, dosen, peneliti, dan masyarakat umum untuk dapat meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini, guna menambah ilmu,” kata A. Sidiq Purnomo selaku Ketua Panitia Seminar Nasional Multimedia & Artificial Intelligence (SMAI) 2021 FTI UMBY. (*)

Sumber :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *