sistem informasi fti umby

Sistem Informasi

Peringkat Akreditasi : B

Visi :

Menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang sistem informasi berbasis artificial intelligence di tahun 2029

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang sistem informasi berbasis artificial intelligence.
  2. Menghasilkan lulusan di bidang sistem informasi yang profesional dan berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Profil Lulusan :

  1. Cakap berwirausaha, berwawasan teknologi cerdas, mampu bekerja sama lintas disiplin dengan komunikasi yang efektif, terlibat secara profesional maupun sosial serta memiliki kemauan untuk belajar sepanjang hayat.
  2. Mampu melakukan perancangan hingga pengembangan perangkat lunak, bertanggung jawab atas proses penyusunan dokumentasi setiap langkah perancangan dari perangkat lunak yang dikembangkan.
  3. Memimpin dalam pengembangan proyek-proyek yang berkaitan dengan arsitektur ERP pada sebuah enterprise. Menjadi titik fokus utama dalam perusahaan dalam mendesain, pengembangan, dan implementasi manajemen layanan yang sesuai dengan Service-Oriented Architecture (SOA) dalam Arsitektur ERP. Bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memelihara Arsitektur ERP yang logis yang memungkinkan kelancaran interoperabilitas informasi semua sistem dari sistem transaksi, sistem manajemen dokumen dan sistem pengiriman informasi.
  4. Mampu bertanggung jawab atas semua aktivitas dan proyek di bidang data warehouse dan business intelligence. Ini termasuk pemecahan masalah, dan manajemen dalam layanan teknis untuk semua data warehouse dan masalah intelijen bisnis. Manajer bertanggung jawab atas pengelolaan sistem dan pemrograman sistem untuk data warehouse perusahaan. Manajemen data warehouse mencakup konfigurasi, keamanan, pemantauan dan pelaporan sumber daya, pemecahan masalah, dan pengembangan program khusus. Manager Data Warehouse berfungsi sebagai futuris dalam TI, menjaga perusahaan tetap pada “cutting edge” dari data warehouse dan teknologi business intelligence saat ini