bistik game developer hmps ti UMBY

HMPS TI UMBY Sukses Gelar BISTIK Seputar Game Developer

Yogyakarta, dndsandyra.com Himpunan Mahasiswa Program Studi Informatika (HMPSTI) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) sukses menggelar podcast Bincang Asik Seputar Teknologi dan Informasi (BISTIK) bertajuk “Langkah Awal Menjadi Developer”pada hari Jum’at (26/11/2021) secara live melalui Instagram.

Acara ini menghadirkan narasumber yakni Muttaqin Akbar, S.T. M.T., yang merupakan dosen sekaligus kepala  program studi Informatika UMBY.

Sri Rahayu Usnul Khotimah selaku ketua pelaksana BISTIK ,kali ini menjelaskan bahwa tema yang diangkat mewakili kondisi saat ini, dimana banyak sekali orang yang tertarik dengan dunia game.

“Hal ini ditujukan agar para generasi muda tidak hanya larut dalam permainan, tetapi juga tertarik menjadi game developer ” tutur Sri.

Dengan dipandu oleh Rika Handayani selaku Master of Ceremony (MC) dan moderator, Mutaqin menjalaskan kompetensi apa saja yang harus dimiliki jika berminat menjadi game developer.

“Sebagai langkah awal menjadi game developer, tentunya harus memiliki dasar algoritma dan logika yang kuat, ditambah penguasaan terhadap konsep pemrograman berorientasi obyek” jelas Mutaqin.

“Untuk bahasa pemrograman dasar, setidaknya harus menguasai bahasa Java dan C/C++. Selain itu, jika pernah mencoba game engine seperti Unity, Unreal, dan yang lainnya akan menjadi nilai tambah” imbuh Mutaqin.

Peserta juga terlihat sangat antusias sekali mengikuti BISTIK, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut serta dan melakukan diskusi tanya jawab pada saat sesi Q n A dibuka.

“Setelah mengikuti BISTIK yang diselenggarakan HMPS TI, selain mendapat ilmu yang bermanfaat, saya juga mendapat pandangan baru mengenai dunia game terutama dalam hal pembuat game. Ditambah pematerinya juga sangat berpengalaman di bidang game developer” ungkap Revi Mariska salah satu peserta BISTIK.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Sumber : https://dndsandyra.com/hmps-ti-umby-sukses-gelar-bistik-seputar-game-developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *