webinar iot hmpsti fti umby 2021

HMPSTI UMBY Selenggarakan Webinar Implementasi IOT di Era Society 5.0

Yogyakarta, dndsandyra.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Informatika (HMPSTI), Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), mengadakan webinar dengan tema “Internet of Things Implementation in Society 5.0”.

Webinar ini menghadirkan narasumber Imam Suharjo, S.T., M.Eng. (Dosen Prodi Informatika UMBY) dan Abu Sopian, S.Kom., M.Eng (Dosen FTI, Universitas Mohammad Husni Thamrin Jakarta).

Webinar ini dilaksanakan secara daring melalui Aplikasi Zoom pada Sabtu (24/09/21), dan diikuti 167 peserta yang terdiri dari mahasiswa UMBY, mahasiswa kampus lain, dan umum.

Pada kesempatan tersebut ikut hadir Kaprodi Informatika FTI UMBY, Mutaqin Akbar, S.Kom., M.T., MCE., untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara webinar, dan dilanjutkan dengan agenda kuliah umum yang dipandu oleh Ajeng Dyah Puspita selaku moderator.

“Saya merasa senang sekali, karena hari ini kita semua dapat berkumpul dalam webinar yang diselenggarakan oleh HMPSTI. Kegiatan ini juga sangat besar manfaatnya baik bagi mahasiswa lulusan” tutur Mutaqin Akbar.

Pada sesi pertama Abu Sopian menjelaskan mengenai Internet of Things For Industrial. “Berbagai implementasi dari aplikasi IOT yang sudah berkembang saat ini, baik di kehidupan sehari-hari, bidang kesehatan, pertanian, otomatisasi industri, penanggulangan bencana, dan smart city.” tuturnya.

Senada dengan itu, Imam Suharjo menjelaskan Internet of Things Accelerate Digitalization. “Dengan IOT apa saja bisa terhubung ke internet, misalnya device, ac, kulkas, lamitpu, dan lain-lain.” jelasnya.

“Dengan berkembangnya implementasi penggunaan IOT, maka kehidupan kita menjadi lebih mudah.” imbuhnya.

Rian Ibnu Syahfruddin, mengatakan bahwa webinar ini merupakan program kerja dari HMPSTI yang dilaksanakan secara rutin di setiap tahunnya.

“Tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk untuk menambah wawasan mahasiswa informatika mengenai pemanfaatan IOT di era society 5.0” katanya.

“Harapannya, dari webinar ini kami mengetahui pemanfaatan IOT, serta tahu mengenai peranan IOT dalam perkembangan dunia digital dan implementasi IOT di dunia industri yang sudah memasuki era society 5.0.”. tambah Ajeng.

“Webinar ini sangat bermanfaat sekali, karena dapat memberi bayangan ke mahasiswa mengenai industri IT yang berkembang pesat saat ini.” ungkap Andityas Jati Wibowo salah satu peserta webinar IOT.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Resource : https://dndsandyra.com/hmpsti-umby-adakan-webinar-bahas-implementasi-iot-di-era-society-5-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *